Karya Kedua Terbit (Ayat Cinta Aina)

 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh teman-teman. Salam sejahtera bagi kita semua.

Kali ini saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saat menerbitkan buku kedua saya berjudul "Ayat Cinta Aina." Oh yah, karya saya yang satu ini bisa dilihat diwattpad dengan akun : agustine2208. Baiklah langsung saja.

Ayat cinta Aina. Novel kedua saya dengan genre spiritual, religi semi fanfiction. Cerita fiksi yang saya bungkus dengan nuansa keagamaan. Novel ini bercerita tentang seorang wanita muslimah asal Indonesia_lagi :) bernama Aina.Wanita ini mengidap suatu trauma, karena perjalanan hidupnya yang sering ditimpa berbagi masalah. Hingga kesakitannya tidak bisa ditahan dan Aina pun memutuskan terbang ke Korea Selatan. Di sana ia bertemu dengan salah satu member boyband yang sangat terkenal disegala penjuru dunia. Awalnya Aina tidak mengenal sosok pria ini. Karena pria tersebut mengaku sebagai tour guide. Namanya, Kim Taehyun. Kalian bisa menebak bukan siapa sosok yang saya ceritakan :)

Kim Taehyun ini salah satu bintang terkenal yang namanya sudah melalang buana diberbagai negara. Ia juga mengidap traumatic pasca kecelakaan bersama mantan kekasihnya. Ia pun bertemu dengan Aina dan membuat hari-hari mereka lebih bermakna.

Buku ini sangat berarti dalam hidup saya. Kenapa? Karena ide, inspirasi, alur, tempat, tokoh, datang begitu saja dalam pikiran. Katakan saja imajinasi saya memang liar. Namun, untuk cerita ACA ini saya merasakan hal yang berbeda. Waktu pertama kali ingin membuat cerita baru, tiba-tiba saja ide ACA ini datang ke dalam kepala saya.

Allah sangat baik memberikan kemudahan di balik kesusahan. Itulah yang saya rasakan. Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mendapatkan ide cerita ACA ini. Para pembaca saya juga memberikan respon positif. Alhamdulillah, saya sangat-sangat bersyukur. Tanpa mereka mungkin cerita ACA tidak bisa terbit. Nah, untuk menentukan penerbit mana saya kembali dirundung gelisah.

Awalnya saya tidak yakin untuk menerbitkan cerita ini. Keraguan itu membuat saya kembali hampir putus asa. Namun, saat membaca komentar demi komentar yang dilayangkan membuat saya yakin untuk menerbitkannya. Alhamdulillah perjuangan itu tidak pernah mengkhianati hasil.

Terima kasih kepada para pembaca saya yang sudah menyemangati saya selama ini :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karya Pertama Terbit

Pertama Kali Mengenal Wattpad