Pertama Kali Mengenal Wattpad


 

 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, teman-teman salam sejahtera bagi kita semua. Perkenalkan nama pena saya agustine. Saya sudah aktif menggunakan wattpad sejak tahun 2015. Waktu itu saya masih duduk dibangku kelas 3 Sekolah Menangah Atas. Saya bukan siswi yang berprestasi. Saya juga hanya gadis pendiam yang tidak pandai bersosialisasi. Tidak mempunyai hobi yang dominan membuat diri saya merasa tidak berguna.

Hingga suatu waktu, sahabat saya memperkenalkan saya dengan dunia kepenulisan. Saya yang memang hobi membaca merasa tertarik untuk terjun langsung ke dunia tersebut. Bisa dibilang saya seperti menemukan 'mainan baru.' Waktu pertama kali menulis saya takut. Kenapa? Karena saya tidak mempunyai kepercayaan diri yang kuat untuk mempublish cerita saya. Namun, sahabat saya selalu mendukung penuh sampai akhirnya saya pun memberanikan diri untuk memunculkan karya saya.

Sebenarnya wattpad menjadi tempat kedua saya untuk memposting karya-karya saya. Yang pertama saya berkecimpung di fanfiction. Namun, seiring berjalannya waktu saya lebih nyaman menggunakan wattpad dan hengkang dari fanfiction. Pengalaman saya menggunakan wattpad sangatlah luar biasa.Nyaman. Mungkin kata itu yang bisa menggambarkannya. Di sana saya bisa berinteraksi dengan pembaca lebih leluasa dibandingkan dengan sebelumnya. Saya kesusahan untuk membalas komentar-komentar yang diberikan.

Pertama kali mengenal wattpad saya merasa mempunyai teman baru, sahabat dan juga keluarga. Sebuah situs yang membuat saya juga bisa mengenal diri saya sendiri. Perjalanan panjang hingga saya juga menemukan diri saya yang sebenarnya.

Di sana saya bisa mengekespresikan apa yang saya pikirkan. Wattpad selebihnya sudah mengubah diri saja. Karya saya yang pertama kali dipublish di sana memang bergenre fanfiction dan seiring berjalannya waktu saya lebih fokus kepada genre spiritual. Saya nyaman dengan genre tersebut, karena bisa menyeruakan apa yang saya rasakan.

Akun wattpad saya : agustine2208 silakan mampir :)

Terima kasih banyak. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karya Pertama Terbit

Karya Kedua Terbit (Ayat Cinta Aina)